Berita

Grand Final Pemilihan Duta Genre Kota Medan Tahun 2022

Dinas Pengendalian Penduduk Kota Medan melakukan Kegaitan Pemilihan Duta GenRe Kota Medan di Tiara Convention center uang diikuti Remaja Kota Medan. Kegiatan ini untuk menginformasikan dan mengedukasi masyarakat, khususnya remaja tentang bahaya seks bebas, pernikahan dini serta penyalahgunaan Napza.

Terlebih kita mengetahui, Bahwa ketiga halitu yang membuat generasi muda kita hancur dan terpuruk,”Kata Walikota medan , M.Bobby Afif Nst pada perhelatan yang digelar Dinas pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan.

Selanjutnya, beliau mengungkapkan Indonesia memiliki cita-cita menjadi Indonesi di Tahun 2045. Untuk Itu Imbuhnya salah satu cara yang harus dilakukan mulai sejak dini yakni menjadikan generasi penerus yang unggul harus dimulai dari sekarang.

Sebab Tongkat estafe tkepemimpinan akan dilanjutkan oleh anak muda yang hari ini telah mendedikasikan dirinya untuk berkontribusi pada bangsa dan negara, termasuk kota medan.

Jadi tiga poin ini harus kita jauhi dan hindari. Namun sebagai orang tua, saya juga berpesan agar para orangtua lainnya mengambil peran utama untuk menjaga, mengawasi dan melindungi serta mengingatkan anak-anak kita semua tentang hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka. Semoga anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang sengan positif, berprestasi dan membanggakan.

Di puncak Acara, Pemenang Duta GenRE Kota Medan Tahun 202 di umumkan.. Secara Langsung didampingi sejumlah pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Medan, Bobby Nasution menyematkan selempang bagi pasangan pememnang Duta Genre sekaligus menyerahkan beragam Hadiah.

Sebelumnya 83 Peserta menjalani karantina selama 2 hari. Dari jumlah tersebut, sebanyak 36 remaja terpilih menjadi Finalis Duta GenRe Tahun 2022 perwakilan dari setiap Kecamatan di kota medan masing-masing terdiri 18 pasang remaja putra dan putri.

Sementara itu, Kepala DPPKB Kota Medan, dr. Suryadi Panjaitan, M. Kes, Sp. PD mengatakan adapun tujuan utama dari pelaksanaan Pemeilihan Duta GenRe Kota Medan Tahun 2022, yaitu untuk memupuk kebersamaan dan semangat para remaja GenRe dari masing-masing Kelompok PIK-R yang ada di Sekolah Maupun Kecamatan serta Organisasi Kampus.

Tujuan Khusus dari Kegiatan Pemilihan Duta GenRe Kota Medan Tahun 2022 adalah meningkatnya Kreatifitas Remaja (life Skill), Kepedulian Remaja dalam perencanaan Kehidupan, Meningkatnya Promosi dan Sosialisasi Program GenRe Khususnya Peningkatan PUP( minimal 21 tahun untuk perempuan dan 25 Tahun untuk laki-laki), meningkatnya pengetahuan penerapan program GenRe bagi Remaja serta pengembangan kegiatan-kegiatan program GenRE yang Ramah remaja pad PIK Remaja di setiap Kecamatan Kota Medan dan Menumbuhkan semangat dan rasa memiliki wadah PIK Remaja dan Forum GenRe Kota Medan bagi setiap Komunitas yang tergabung dalam PIK remaja.



0 Komentar


Leave a comment
Contact us

Alamat: JL. Ibus Raya no. 131 (Petisah) Medan

Telepon: 061-4576234

Fax: 061- 4576234

Polling
Apa alat kontrasepsi yang biasa anda gunakan?
IUD
Implant
Pil
Kondom

→ Lihat Hasil Poling
Galery