Berita

Walikota Medan Serius Menangani Stunting

Presiden dan Ibu Negara tiba sekitar pukul 08.30 WIB dan langsung disambut hangat para pedagang dan masyarakat. Setelah itu Presiden langsung membagikan bansos diantaranya berupa BMK dan BLT Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang. Kemudian, memberikan bantuan tunai kepada para pengendara becak bermotor.

Dalam kunjungan kerjanya (kunker) ke Kota Medan, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi dua pasar yakni Pasar Petisah dan Pusat Pasar Medan, Kamis (7/7). Selain membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) antara lain berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang, Presiden juga memberikan bantuan tunai kepada para pengendara becak bermotor.

Kerja Keras dan Komitmen yang Kuat dari Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dalam menangani permasalahan Stunting di kota Medan mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. Melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, pemerintah Pusat memberikan Penghargaan Manggala Karya Kencana. Selain Itu BKKBN RI juga Memberikan piagam Penghargaan kepada orang nomor satu di Pemko Medan itu sebagai Bentuk Apresiasi atas inovasi-inovasi yang telah dilakukan guna penanganan stunting di Ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan itu diterima Bobby Nasution di acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 yang di pusatkan di Lapangan Merdeka kota Medan, Kamis (7/7). Puncak peringatan Harganas dihadiri langsung Presiden RI Joko Widdo Bersama Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo, Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu, sejumlah Menteri terkait di Kabinet Indonesia Maju, serta seluruh tamu undangan.

Dalam arahannya, Presides mengajak semua pihak untuk sama- sama fokus dalam menangani stunting dan juga mengajak seluruh keluarga Indonesia khususnya di daerah untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam dan beternak.

Walikota Medan telah menyiapkan sejumlah program penanganan stunting, dengan menyusun 15 program, 16 kegiatan dan 29 sub kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi yang dilaksanakan 10 OPD dan 30 Kelurahan. Dan untuk Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan untuk membuatkan usaha bagi keluarga yang anaknya terkena stunting.

Menurutnya” Penanganan Stunting juga Berbanding Lurus dengan kegiatan ekonomi Keluarga. Untuk itu melalui Dinas Kperasi dan UKM Kota Medan, keluarga yang anaknya terkena stunting dibuatkan usaha sehingga nantinya pemberian Gizi, makanan dan vitamin tidak perlu dari pemerintah daerah, tapi dilakukan secara mandiri”.

Selanjutnya Revitalisasi Lapangan Merdeka dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (7/7).

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Revitalisasi Lapangan Merdeka ini merupakan salah satu upaya Bobby Nasution dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs) di Kota Medan.

Sebagai rangkaian dari memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tahun 2022 yang diadakan di Kota Medan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung perbaikan rumah di Kampung Belawan Bahari, Kel. Bagan Deli, Kec. Medan Belawan, Kamis (7/7).

Perbaikan rumah ini merupakan program Bedah Rumah yang dilakukan oleh Pemko Medan guna mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat sekaligus sebagai upaya menghentaskan masalah stunting di Kota Medan.

Sedikitnya ada tiga rumah yang telah selesai diperbaiki yang kemudian dikunjungi Presiden Joko Widodo bersama dengan rombongan. Tidak hanya meninjau Presiden juga memberikan bingkisan kepada pemilik rumah.



0 Komentar


Leave a comment
Contact us

Alamat: JL. Ibus Raya no. 131 (Petisah) Medan

Telepon: 061-4576234

Fax: 061- 4576234

Polling
Apa alat kontrasepsi yang biasa anda gunakan?
IUD
Implant
Pil
Kondom

→ Lihat Hasil Poling
Galery